Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

 

Terbaru 5+ Alasan Kenapa Harus Kuliah di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI)

iniPKU.com - Ada tujuh alasan kenapa harus kuliah di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Pertama, mahasiswa didorong untuk memiliki integritas, kepedulian, menjadi terdepan (excellent) dan relijius. Berikut ini, pesan dan poin penting dari Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr. H. Mubarak, M.Si


Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr. H. Mubarak, M.Si, mengucapkan selamat atas dilantiknya mahasiswa baru UMRI 2020. 


"Ananda telah menjadi orang-orang terpilih dari ribuan orang yang ingin kuliah pada saat ini. Sekali lagi selamat,” kata Rektor UMRI Mubarak.


Pihaknya, mengingatkan, pertama, agar Mahasiswa UMRI harus memiliki integritas, kepedulian, menjadi terdepan (excellent), dan religius.


"Kedua, semuanya ditujukan agar mahasiswa UMRI menjadi pembelajar yang inovatif, solutif, dan berkarakter luhur, serta dapat menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat dan keumatan," ucapnya.

 

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk belajar dengan sungguh-sungguh di Universitas Muhammadiyah Riau. 


“Ketiga, Ananda akan selalu mendapat pendampingan dari para dosen dan tenaga kependidikan yang mengedepankan ilmu  pengetahuan, dan teknologi terbarukan. Tentunya, dengan selalu berlandaskan keimanan dan ketaqwaan, Al-Qur’an dan sunnah,”jelasnya. 


Ia menambahkan, agar mahasiswa baru dapat membuat roadmap atas cita-cita besar dalam hidup dan merencanakan, dengan baik bersama dosen-dosen dan pembimbing yang ada di UMRI.


"Kepada mahasiswa senior angkatan 2019, dan sebelumnya untuk menyambut hangat adik-adik mahasiswa baru angkatan 2020 sebagai teman baru yang bersama-sama ingin belajar di UMRI," ujarnya.


Kelima, bantuan mahasiswa senior, untuk mahasiswa baru dalam mengenal kehidupan kampus, dan mengikuti pendidikan, mengalami proses pembelajaran di UMRI, dengan sungguh merupakan sesuatu yang mereka (mahasiswa baru) dambakan, dan apresiasi.


Kepada para Tenaga Kependidikan, Rektor berpesan, untuk menyambut dan melayani anggota baru UMRI dengan penuh keramahan. 


“Keenam, sambutan dan layanan kita kepada mahasiswa baru amat sangat bermakna. Keramahan, kehangatan, dan ketulusan akan sangat menyentuh dan membuat mereka menemukan tempat belajar dan rumah baru di UMRI,”ungkapnya.


Selanjutnya, ketujuh, begitu juga kepada para Dosen, Rektor mengatakan mahasiswa baru datang sebagai mitra muda pembelajar, dengan pengetahuan dan pengalaman mereka.


Dengan harapan dan cita-cita agar kelak menjadi sarjana yang mandiri, dewasa, peduli dan tentunya dapat memberi kontribusi bagi negara dan bangsa.


“Mari kita dampingi dan bekali mereka untuk dapat mewujudkannya. Tidak sedikit dari para mahasiswa yang boleh jadi, kemudian hari menjadikan bapak/ibu dosen sebagai idola kehidupan dalam hal profesi, semangat belajar, intelektualitas, integritas, perhatian, serta kepedulian," pungkasnya.


Seperti diketahui, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) baru saja mengukuhkan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2020-2021 sebanyak 1943 mahasiswa baru. 


Prosesi sidang senat terbuka pengukuhan mahasiswa baru dilaksanakan dengan kombinasi daring (online) dan luring (offline), pada Senin, 7 Oktober 2020. Pelaksanaan online dilaksanakan secara streaming melalui aplikasi youtube dan zoom meeting. 


Sedangkan, pelaksanaan offline dihadiri oleh jajaran senat Universitas Muhammadiyah Riau dan perwakilan mahasiswa baru dari 8 fakultas di Gedung Rektorat KH. Ahmad Dahlan Kampus Utama UMRI.


Baca Lebih Lengkap Disini : Tiga Fakultas Favorit yang Paling Diminati Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Kira-kira kamu pilih yang mana nih ?


Sumber Referensi : http://umri.ac.id/baca/berita/id/1602048231

Sumber Foto : http://daftar.umri.ac.id/artikel/71-video-alur-pendaftaran-pmb-umri-2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]