Info Riau | Yuk Baca

Info Pekanbaru | Yuk Baca

Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

Tiga Fakultas Favorit yang Paling Diminati Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI)

 iniPKU.com - Tiga Fakultas Favorit yang Paling Diminati Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Kira-kira kamu pilih yang mana nih ?


Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) baru saja mengukuhkan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2020-2021 sebanyak 1943 mahasiswa baru. 


Prosesi sidang senat terbuka pengukuhan mahasiswa baru dilaksanakan dengan kombinasi daring (online) dan luring (offline), pada Senin, 7 Oktober 2020. Pelaksanaan online dilaksanakan secara streaming melalui aplikasi youtube dan zoom meeting. 


Sedangkan, pelaksanaan offline dihadiri oleh jajaran senat Universitas Muhammadiyah Riau dan perwakilan mahasiswa baru dari 8 fakultas di Gedung Rektorat KH. Ahmad Dahlan Kampus Utama UMRI.


Menurut Laporan Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT, jumlah mahasiswa baru UMRI T.A 2020/2021 terdiri dari :

- Fakultas Ekonomi dan Bisnis berjumlah 546 orang

- Fakultas Ilmu Komputer 301 orang

- Fakultas Ilmu Komunikasi 274 orang

- Fakultas MIPA Kesehatan berjumlah 235 orang

- Fakultas Teknik berjumlah 220 orang

- Fakultas Hukum berjumlah 142 orang

- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berjumlah 133 orang

- Fakultas Studi Islam berjumlah 92 orang


Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta’aruf (MASTA) yang berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 7 - 12 Oktober 2020, yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti sidang senat terbuka dan pengukuhan mahasiswa baru, serta penyerahan mahasiswa baru ke fakultas. 


Kemudian, diikuti dengan webinar yang diisi oleh pembicara kompeten di bidangnya, yakni Najih Prasetyo (Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), dan Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed (Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah). 


Dihari terakhir, para mahasiswa baru akan mengikuti dialog interaktif dengan fakultas masing-masing melalui aplikasi “kekampusUMRI 2020”.


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dibuat, serta dikembangkan oleh Unit Sistem Teknologi Informasi UMRI dalam memudahkan mahasiswa baru untuk mengikuti serangkaian acara pengukuhan tersebut.


Sumber Referensi : http://umri.ac.id/baca/berita/id/1602048231

Sumber Foto : http://daftar.umri.ac.id/artikel/60-biaya-awal-masuk-umri-2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]