Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

Pemprov Riau akan Bantu Pembangunan Jalan di Pulau Rupat, Silahkan Kepala Daerah Ajukan Proposal

iniPKU.com - Gubernur Riau Syamsuar sebelumnya mengatakan bahwa di Pulau Rupat masih ada semitar 10 kilometer (KM) jalan yang belum selesai dibangun.


Seperti diketahui, pulau terluar yang sudah memiliki akses jalan hanya di Pulau Rupat. Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) sejak awal sudah menyinggung bagaimana masalah pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Rupat.


Namun, ada kendala yang tidak bisa serta merta Pemprov yang langsung membangun jalan, karena kewenangan tidak ada.


"Secara kewenangan Provinsi Riau tidak memiliki ruas jalan di Pulau Rupat," kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, Sabtu, 24 Oktober 2020 seperti dikutip dari Media Center Riau.


Menurutnya, Pemprov Riau selalu mendukung program penyelenggaraan jalan pada pulau tersebut. "Diantara langkah-langkah yang bisa dilakukan Pemprov Riau, dengan cara promosi dan mekanisme proposal ke APBN," ungkapnya.


Ia menuturkan, karena kewenangan bukan milik Provinsi Riau, maka Pemprov Riau dapat membantu dengan mekanisme Bantuan keuangan (BanKeu).


“Silahkan daerah mengajukan proposal melalui Kepala Daerah kabupaten/kota kepada Gubernur sesuai dengan kekuatan APBD yang kami miliki,” pungkasnya.

Sumber foto : dok.pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]