Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

Pelayanan Disdukcapil Sudah Beroperasi, Warga yang Punya Kendala Silahkan Datang ke Bagian Informasi

iniPKU.com - Sempat tertunda dua pekan tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca adanya pegawai Disdukcapil yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Layanan administrasi kembali dibuka untuk masyarakat, baik secara manual dan online, serta jika ada kendala untuk segera melapor ke bagian informasi Disdukcapil Pekanbaru.


Kepalan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru,  Irma Novrita mengatakan, layanan saat ini berlangsung secara manual (tatap muka) dan secara online.


"Pelayanan seperti biasa. Ada yang manual dan secara online," kata Irma, Rabu, 21 Oktober 2020, seperti dilansir dari Pekanbaru.go.id


Menurutnya, layanan online saat ini juga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena berkurangnya layanan secara tatap muka. 


Namun, layanan manual juga terus berlangsung di Kantor Disdukcapil Pekanbaru. Seperti layanan pengambilan KTP. 


"Layanan manual ada, layanan secara online juga ada karena untuk pengambilan KTP kan gak mungkin online," ujarnya.


Ia mengimbau, agar masyarakat yang memiliki kendala dalam mengakses layanan online Disdukcapil supaya dapat datang langsung ke bagian informasi Disdukcapil Pekanbaru. 


"Kalau masyarakat terbentur, tidak memahami layanan online itu silahkan datang ke kita. Nanti bagian informasi yang menjelaskan," pungkasnya.


Saat ini, layanan administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru telah berjalan seperti biasanya.


Layanan kepada masyarakat telah normal kembali, pasca beberapa pegawai Disdukcapil terkonfirmasi positif Covid-19 dua pekan lalu, dan layanan dialihkan hanya secara online. 


Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Disdukcapil secara online silahkan mengakses website http://sipenduduk.pekanbaru.go.id 


Sumber foto : dok.pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]