Info Riau | Yuk Baca

Info Pekanbaru | Yuk Baca

Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

Sebut Dirinya Sehat-Sehat Saja, Pasien Positif Covid-19 di Riau Berstatus OTG Memilih Isolasi di Rumah

iniPKU.com  - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Rudyanto mengatakan, ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) menolak untuk isolasi mandiri di fasilitas yang disediakan pemerintah.


Pihaknya bahkan sudah mengutus petugas menjumpai pasien untuk diminta isolasi diruangan yang disediakan pemerintah.


"Pasien yang menolak untuk di dilosasi diruangan yang telah disediakan tersebut, merupakan pasien orang tampa gejala atau OTG," kata Rudyanto, seperti dikutip dari Media Center Riau, Minggu, 25 Oktober 2020.


Ia menuturkan, sebelumnya pasien itu dinyatakan positif oleh tim Covid-19 Rohil. Mereka menolak untuk isolasi, karena merasa tidak mengalami sakit atau merasa sehat-sehat saja.


Pasien OTG ini memutuskan untuk tetap memilih isolasi mandiri di rumah saja. Takut pasien tidak kooperatif dan malah tetap berkeliaran. Petugas akan melakukan pengawasan.


"Saya minta petugas untuk melakukan pengawasan terhadap pasien dan meminta pasien untuk membuat pernyataan selama isolasi tidak pergi kemana-mana dan tetap di rumah," ujarnya.


Menurutnya, langkah ini juga demi antisipasi penyebaran pada masyarakat lainya. Karena jika tidak diawasi bisa saja pasien keluar dan berkeliaran. 


Maka itu kita juga minta surat pernyataan, jika pasien terkait bisa mematuhi aturan sesuai jangka waktu isolasi.


"Sampai saat ini selama belum ada hasil  atau pernyataan sembuh dari pihak medis pasien tetap kita kawal atau awasi. Sehingga penyebaran bisa diantisipasi dengan maksimal," pungkasnya.


Informasi diatas disampaikan, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Rudyanto saat melaporkan penanganan Covid-19 pada Gubernur Riau Syamsuar dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19, akhir pekan lalu di Rohil. 


Dan juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Forkopimda Riau serta tim Satgas Covid-19 Rohil.

Sumber foto : Freepik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]