Info Riau | Yuk Baca

Info Pekanbaru | Yuk Baca

Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

Ada 4 Keuntungan, Jika Kita Tinggal Dekat Kuburan, Kok Bisa ?
iniPKU.com - Sadarkah kita ? Jika tinggal dekat dengan kuburan, atau jalan menuju ke rumah anda yang harus melewati kuburan, mempunyai banyak keuntungan, lah kok bisa sih ? yuk simak cerita saya berikut ini.

Keuntungan membeli rumah dekat dengan perbatasan kota. Selagi muda, tidak salah untuk belajar menabung. Ada banyak cara untuk kita menabung. Bisa dengan menambung emas, saham, dan property.

Salah satu menabung yang bisa anda coba yaitu dengan membeli property, seperti rumah. Saya tak perlu ngejelasin kenapa harus rumah ya, karena saya kira anda sudah tau, bahwa bisnis property rumah akan menjadi aset yang mahal.

Lalu, dimana anda bisa membeli rumah ? Bisa anda membelinya di daerah kota, maupun perbatasan dengan pusat kota, karena peluang untuk berkembangnya akan pesat.

Disini anda tidak akan rugi dalam berinvestasi rumah. Karena nilai dari aset rumah setiap tahun akan mengalami kenaikan harga.

Mungkin saja uang anda tidak cukup untuk membeli rumah di daerah kota, anda bisa mencoba melihat-lihat dan membeli rumah di perbatasan kota.

Misalnya kalau di Pekanbaru anda bisa membeli rumah di Rimbo Panjang, Garuda Sakti, Kubang, dan beberapa tempat lainnya.

Sebelum membeli, alangkah baiknya anda juga melihat kondisi fisik bangunan rumah, sudah sesuai dengan minat anda apa belum.

Nah, itulah sekilas bagaimana pentingnya kita berinvestasi dan menabung pada bisnis property rumah di Kota Pekanbaru. 

Cerita saat ronda malam bersama warga di komplek perumahan. Anda tak perlu tau saya tinggal dimana hehehe, karena saya tidak akan mengatakan dimana saja tinggal.

Nah, ini cerita saya teringat baru-baru ini, yang membuat saya juga berpikir secara masak, tapi tak masak nasi ya.

Cerita ini saat saya sedang ronda malam, yaitu tepatnya setiap minggu (malam senin). Kami dilingkungan kompleks rumah membuat ronda, agar sesama warga perumahan saling akrab dan kenal mengenali.

Bukan, karena kami tak sanggup buat bayar secuirity yah...tapi karena lebih mengutamakan kekeluargaan antar warga perumahan.

Yang menurut saya ada baiknya, sebagai warga yang tinggal dekat dengan perbatasan kota, dengan segala aspek hiruk pikuk kota, kami masih menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan itu.

Sudah empat kali saya ronda bersama warga, ada cerita-cerita menarik yang menurut saya bisa membuat kita sadar dan memberikan narasi untuk dibaca. 

Sesuai dengan judul narasi ini, awalnya itu kami bercerita tentang lokasi rumah yang memang tanpa kami sadari di depan sebelum masuk gang, itu ada kuburuan.

Saya yang sempat survey lokasi rumah memang tak menyadari adanya kuburan itu, sama warga-warga yang pas survey juga sebagian mengatakan begitu. 

Barulah pas pada pindah ke rumah ini, saya dan beberapa warga baru menyadari keberadaan kuburan itu. Lantas, ada bapak saya inisial saja Pak A, ini menyampaikan, bahwa ada untungnya kok kita tinggal dekat kuburan, apalagi kita tiap hari keluar masuk lewat gang jalan itu.

Saya sempat merenung agak lama, Keuntungan tinggal dekat kuburuan ? Apa yah...

Bapak A menyambungnya, salah satu keuntungan yang disampaikan Beliau perihal kematian atau manusia yang akan meninggal.

Saya bilang, bener juga ya pak, sahut saya, dengan penuh tanda tanya. Karena itulah yang membuat saya mencoba menuliskan beberapa keuntungan tinggal dekat dengan kuburan. Nah...apa saja, yuk simak berikut ini.

Pertama, Kita akan Selalu Ingat Kematian. Meninggal, semua orang akan meninggal sesuai takdir dan ketentuan Tuhan, karena kita tidak akan mengetahui kapan kita akan meninggal. 

Alhasil, dengan seringnya kita lewat ke jalan yang ada kuburannya akan memberikan penyadaran dan kesadaran kepada kita sebagai manusia, untuk selalu mengingat kematian.

Kedua, Kita akan Selalu Mendoakan Orang yang sudah Meninggal. Walau memang tidak mempunyai hubungan darah, ada baiknya juga kita melantumkan doa kepada orang-orang yang sudah meninggal. 

Karena dengan doa itulah seseorang yang meninggal mungkin saja terbantu dengan doa yang kita panjatkan.

Ketiga, Kita akan Selalu Berusaha untuk Berbuat Kebaikan dan Kebajikan. Setelah ingat tentang kematian, dan mendoakan orang-orang yang sudah meninggal, kita juga akan selalu berusaha untuk berbuat kebaikan dan kebajikan di dunia ini.

Begitulah juga ajaran setiap agama, yang akan mengarahkan umat nya untuk selalu berbuat kebaikan, kebenaran dan kebajikan sesama manusia di bumi ini.

Keempat, Memberikan Rasa Pecaya Diri. Ada benarnya juga, dengan selalu lewat di jalan itu, kita menumbuhkan rasa percaya diri, dan menghilangkan rasa takut. 

Yang ini dapat memberikan kebiasaan baik untuk pengaruh psikologis kita sebagai manusia. Yah, apalagi kan kalau kita pulang ke rumah larut malam, pasti akan memuncak....itunya hehehe

Benar gak sih ? Menurut anda gimana, apa bener tinggal dekat kuburan ada untungnya untuk anda ? Kalau ada silahkan anda berbagi cerita dikolom komentar ya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]