Info Riau | Yuk Baca

Info Pekanbaru | Yuk Baca

Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

Lima Cara Berinvestasi di Kota Pekanbaru, Nomor 1 dan 5 Wajib !
iniPKU.com - Apa itu investasi ? Mengapa penting kita untuk berinvestasi sejak usia 20 an, serta apa keuntungan investasi di masa depan. Lalu, bagaimana cara anak muda agar investasinya berhasil. Yuk baca ulasannya.

Penting untuk Berinvestasi. Apa sih itu Investasi ? Mungkin sebagian dari kita masih bingung tentang arti investasi.

Dilansir dari Akseleran.co.id, secara umum, pengertian dari investasi adalah penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu demi memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa depan. (Sumber : Klik)

Secara sederhana investasi merupakan cara untuk menabung dan mengindari inflasi dari nilai mata uang itu sendiri. 

Perlu kita ingat juga, investasi disini tidak mesti juga dalam bentuk material, secara non material juga bisa kita melakukan investasi untuk masa depan kita.

Oleh karena itu penting memang kita melakukan perencanaan investasi di usia muda, seperti sekarang usia 20 an. Dengan adanya perencanaan yang matang, tujuan yang jelas, kita dapat menabung untuk masa pensiun atau tua nantinya.
Lima Cara Berinvestasi di Kota Pekanbaru, Nomor 1 dan 5 Wajib !
Keuntungan Berinvestasi. Apa sih keuntungan buat kita, jika berinvestasi dari usia muda ? Nah, berikut ini ada Lima Keuntungan Berinvestasi. 

Dilansir dari Cekaja.com, Pertama, Terhindar dari Utang, Kedua, Nilai Aset atau Kekayaan terlindungi dari Pengaruh Inflasi, Ketiga, Nilai Aset atau Kekayaan Meningkat, Keempat, Memenuhi Kebutuhan di Masa Depan, Kelima, Sebagai bagian dari Perencanaan Keuangan. (Sumber : Klik)

Nah, lalu apa yang bisa kamu siapkan untuk memulai investasi dalam waktu dekat ini, berikut saya berikan lima cara investasi di Kota Pekanbaru.
Lima Cara Berinvestasi di Kota Pekanbaru, Nomor 1 dan 5 Wajib !
Pertama, Investasi Properti Rumah. Di usia 20 an, kita sudah mesti berpikir panjang dan mempunyai perencanaan yang matang. 

Apalagi yang sudah bekerja, dengan gaji perbulan yang sudah tetap dari perusahaan, mesti dikelola dengan baik.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan berinvestasi pada property rumah. Ada banyak penawaran perumahan yang ada di Kota Pekanbaru.

Nah, cara pertama ini wajib kamu lakukan sebagai upaya menabung dalam jangka waktu yang lama, dan mengindari inflasi kedepannya.

Kedua, Investasi Tanah Kosong. Pekanbaru memang masih banyak menyediakan lahan dan tanah kosong. 

Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berinvestasi dari lahan dan tanah kosong. Nantinya, bisa kamu manfaatkan untuk membuat ruko, kos-kosan, kontrakan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Kamu juga harus menentukan lokasi yang strategis untuk berinvestasi tanah kosong, seperti dekat dengan pergudangan, dekat dengan kampus, dekat dengan rumah sakit, dan berbagai cara strategi kamu dalam menentukan pembelian lahan kosong.

Ketiga, Investasi Usaha. Ini yang gak kalah pentingnya, terkadang kita lupa, asik bekerja di kantor membuat kita mengesampingkan dunia usaha. 

Padahal, setelah pensiun kerja kita bisa mencari pekerjaan sampingan dari dunia usaha. Jadi mulai dari sekarang mulailah untuk membuat perencanaan usaha yang akan kamu kerjakan.

Keempat, Investasi Ruko yang Strategis. Tidak hanya berinvestasi rumah, kamu juga bisa mulai berinvestasi ruko yang ada di Kota Pekanbaru. 

Perlu juga memilih lokasi ruko yang strategis, misalnya dekat dengan kompleks perumahan, dekat dengan pasar, dekat dengan Masjid, dan berbagai cara yang bisa kamu pakai saat menentukan berinvestasi ruko.
Lima Cara Berinvestasi di Kota Pekanbaru, Nomor 1 dan 5 Wajib !
Kelima, Investasi Keahlian atau Skill. Nah, investasi yang bisa juga kamu lakukan saat ini yaitu dengan cara skill atau kemampuan yang kamu punya. 

Mestinya kamu terus belajar, dan mengasah kemampuan skill yang kamu punya, karena kedepannya kita akan membutuhkan orang-orang dengan berbagai keahlian yang spesifikasi. 

Misalnya keahlian di bidang mekanik, pemasangan listrik, desain grafis, ahli IT, dan berbagai keahlian yang bisa kamu pelajari dari sekarang.

Nah itulah Lima Cara Investasi di Kota Pekanbaru yang bisa kamu terapkan. Saya ingatkan lagi, bahwa investasi yang kamu lakukan sebagai upaya untuk menabung jangka panjang, dan mengurangi resiko jika ada inflasi kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]