Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

Ini 3 Cara Sosialisasi Pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru
iniPKU.com - Perlu segara melakukan Sosialisasi poin-poin penting dalam pelaksanaan PSBB Kota Pekanbaru kepada masyarakat. Berikut ulasannya, yuk baca.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI sudah memberikan izin atau sudah ditandatangi untuk pelaksanaan PSBB Kota Pekanbaru, di Jakarta, pada Minggu, 12 April 2020.

Langkah ini (PSBB) dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Pekanbaru.


Lalu bagaimana langkah-langkah dan persiapan yang akan dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam melakukan PSBB ?

Agar pelaksanaan sukses tentunya peran dan dukungan masyarakat kota menjadi penting. Pelaksanaannya yang kurang lebih selama 14 hari, seperti halnya di Jakarta. Penting sekiranya untuk mencatat poin-poin yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan saat PSBB.

Dengan cara itu, masyarakat akan tahu dan memahami poin-poin yang sedang mereka terapkan dalam pelaksanaan PSBB nantinya.

Jika sudah poin-poin penting itu dikumpulkan jadi satu, maka langkah selanjutnya bagaimana pelaksanaan sosialisasi kepada warga Kota Pekanbaru, agar pelaksanaannya berjalan dengan baik.


Data Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berdasarkan data, Kajian Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Data berdasarkan status orang tercatat di Dinkes Pekanbaru, pada tanggal update 10 April 2020, menyebutkan bahwa orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1739 proses pemantauan, dan 539 selesai pemantauan. Total ODP 2332 orang.

Kemudian, untuk pasien dalam pegawasan (PDP), yaitu dirawat 57 orang, meninggal 6 orang, dan sehat 36 orang. Sementara, untuk kasus positif covid-19, yaitu ada 5 dirawat, meninggal 0, dan sembuh ada 1, total ada positif ada 6 orang.

Nah, dengan adanya kasus positif di Kota Pekanbaru, memang penting untuk melakukan pencegahan terhadap penularan virus Covid-19.

Pentingnya Sosialisasi PSBB Kepada Masyarakat Pekanbaru. Perlu untuk melakukan sosialisasi dalam rangka pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru, agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang sudah dibuat.

Lalu, dimana saja pemerintah kota bisa melalukan Sosialisasi kepada masyarakat Pekanbaru ? Nah berikut saya berikan saran dan solusinya, ini 3 langkah cara sosialisasi pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru, yaitu :

Pertama, Lakukan Sosialisasi di Berbagai Media Online. Salah satu cara untuk melakukan efisensi dan dapat berjalan dengan cepat langkah sosialisasi penerapan PSBB, yaitu dengan menggunakan media online berita, media sosial FB, IG, Twitter, atau WA Grup, para blogger, dan influencer yang ada di Kota Pekanbaru. 

Cara ini akan secara aktif memberikan informasi terbaru terkait penerapan PSBB di Kota Pekanbaru kepada warga yang aktif di media sosial.

Kedua, Membuat Spanduk, Pamflet, Baleho, Banner, dan Lainnya. Nah, untuk efesien waktu, cara kedua mungkin bisa diterapkan, karena mungkin tidak semua orang mempunyai hp android untuk mengakses internet dan media sosial.

Oleh karena itu penting membuat media sosialisasi ini, agar masyarakat tahu poin-poin penting pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru.

Ketiga, Penempatan Spanduk, Baleho, Banner di Tempat Umum atau Keramaian. Cara ketiga ini, bisa diterapan di tempat-tempat umum, yang mana ada pergerakan orang disana.

Seperti, di Rumah Sakit, Tempat Belanja (Swalayan, Giant, Toserba, dan lainnya), di Apotek, di Alfamart dan Indomart, Rumah Makan, SPBU, ATM, Pasar, dan berbagai tempat yang sering dikunjungi oleh warga Pekanbaru.

Nah, itulah kurang lebih tiga langkah dan cara yang bisa dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) dalam melakukan sosialisasi penerapan PSBB. Jika ada saran dan masukan bisa ditambah pada kolom komentar ya guys, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]