Info Riau | Yuk Baca

Info Pekanbaru | Yuk Baca

Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

Kuy Liburan, Ini 10 Destinasi Objek Wisata Pantai di Riau
 iniPKU.com - Destinasi objek wisata pantai. Ini daftar pantai yang ada di Pulau Rupat, Bengkalis, dan Pulau Jemur Rokan Hilir, Provinsi Riau. Kuy liburan.

Kamu harus tahu. Liburan bersama keluarga menjadi momen yang penting. Untuk itu kamu juga harus mempersiapkan rencana destinasi objek wisata. Mau diajak kemana keluarga saat berlibur ?

Nah, salah satu tempat objek wisata yang bisa anda coba, yaitu destinasi objek wisata pantai. Mengapa demikian, berikut beberapa alasan dan manfaat penting bermain di pantai.

Berikut ada enam manfaat bermain di pantai : Meningkatkan dan Melatih Kemampuan Motorik, Daya Imajinasi Terbentuk, Belajar Mengungkapkan Bahasa, Meningkatkan Kreativitas, Mengenal Konsep Bilangan, dan Mengenalkan Konsep Huruf.

Itulah sekilas manfaat bermain pasir di pantai untuk anak-anak yang bisa kamu terapkan saat berlibur ke pantai.

Bermain di pantai menjadi hal yang menyenangkan, kamu bisa bermain pasir bersama anak-anak, bisa melepas penat dengan mendengarkan hembusan angin, dan untain ombak pantai, serta manfaat sinar pagi saat di pantai.

Buat kamu masyarakat Provinsi Riau, atau para traveller yang ingin berwisata pantai yang ada di Provinsi Riau, bisa datang langsung ke beberapa lokasi yang kami berikan dibawah ini. Yuk lanjut membaca.

Destinasi Wisata Pantai di Provinsi Riau. Ada banyak surga tersembunyi di Provinsi Riau. Salah satunya destinasi wisata atau objek wisata alam atau pantai yang membuat liburan kamu bermanfaat bersama keluarga.

Lantas, dimana saja di Provinsi Riau yang mempunyai pesona pantai sebagai salah satu destinasi objek wisata yang harus kamu ketahui, dan sudah pasti untuk dikunjungi bersama keluarga, rekan kerja, pacar, dan kawan mahasiswa.

Nah, berikut dibawah ini beberapa pesona wisata pantai yang bisa kamu jumpai di Provinsi Riau, yaitu sebagai berikut :
Kuy Liburan, Ini 10 Destinasi Objek Wisata Pantai di Riau
Pertama, Pantai Ketapang dan Pantai Alohong di Desa Sungai Cingam. Pesona alam pantai ini terletak di Pulau Rupat, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.


Memang, di Desa Sungai Cingam ada dua Pantai yang bisa kamu tuju, yaitu Pantai Ketapang dan Pantai Alohong. Namun, kebanyakan dari kita hanya berkunjung ke Pantai Ketapang saja.


Ya, karena disini lebih luas, dan belum ada turap, jadi bisa leluasa bermain pasir, dan berkeliling disekitaran bibir pantai.

Kuy Liburan, Ini 10 Destinasi Objek Wisata Pantai di Riau

Tidak hanya itu pemandangan pohon-pohon yang ada dibibir pantai juga menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa berswafoto, dengan hasil yang bagus.

Kuy Liburan, Ini 10 Destinasi Objek Wisata Pantai di Riau

Kedua, Pantai Makeruh di Desa Makeruh. Masih di Pulau Rupat, Kecamatan Rupat, nah tak kalah menarik dan bagus, pantai yang ada di Desa Makeruh bisa jadi pilihan arlternatif kamu, ketika sudah berkunjung ke Pantai Ketapang.



Ada baiknya kamu juga mengunjungi objek wisata pantai yang ada di Desa Makeruh, sebagai destinasi wisata pantai tujuan berikutnya.

Kuy Liburan, Ini 10 Destinasi Objek Wisata Pantai di Riau

Ketiga, Pantai Lapin di Desa Tanjung Punak. Masih di Pulau Rupat, namun kali ini kita akan bergeser ke Kecamatan Rupat Utara. 

Tepatnya di Desa Tanjung Punak, yang terdapat Pantai Lapin. Alamatnya berada Jl. Tj. Lapin, Tj. Punak, Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Saat kamu berkunjung ke Pantai Lapin, kamu bisa bermain bersama ombak, menikmat udara sejuk, air laut yang bersih, sehingga kamu dan keluarga bisa berenang, berjemur, dan bersantai, atau bisa juga sambil berolahraga jalan santai.

Kuy Liburan, Ini 10 Destinasi Objek Wisata Pantai di Riau

Keempat,  Pantai Teluk Rhu di Desa Teluk Rhu Tanjung Medang. Masih di daerah Kecamatan Rupat Utara. Teluk Rhu merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. 

Pantai Teluk Rhu memiliki garis pantai panjang. Untuk diketahui, Pulau Rupat memiliki potensi alam berupa pantai pasir putih yang panjangnya sekitar 15 kilometer dan lebar 7 meter jika air laut pasang dan 30 meter jika air laut surut.

Lokasi atau alamat pantai terletak di Pantai Tanjung Medang,Teluk Rhu,Pulau Rupat, Tlk., Tlk. Rhu, Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau 28781

Kuy Liburan, Ini 10 Destinasi Objek Wisata Pantai di Riau

Kelima, Pantai Pulau Beting Aceh.  Pulau yang cantik, pasir yang putih, itulah Pulau Beting Aceh. Ada baiknya kamu bisa juga berkunjung ke pulau ini. Lokasinya masih di Rupat Utara, tepatnya di Titi Akar.


Ada baiknya ketika hendak berkunjung, memintak izin, atau memintak bantuan warga setempat untuk mengantarkan ke pulau tersebut. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Fasilitas sekitaran Pulau Rupat. Tenang saja, di Pulau Rupat sudah ada penginapan atau homestay yang bisa kamu sewa agar liburan kamu bersama keluarga aman dan nyaman.  

Seperti di Wisma Harmony yang ada di Desa Pangkalan Nyirih, yang deket dengan pusat belanja, dan beberapa penginapan lainnya, bisa kamu cek sendiri dibawah ini mapsnya.


Transportasi menuju lokasi Pantai di Pulau Rupat. Perjalanan yang bisa kamu lalui agar sampai di Pulau Rupat, dari Pekanbaru kamu menuju Pelabuhan Roro Dumai. 

Kamu bisa menggunakan kendaraan mobil ataupun motor, nah, nantik ongkosannya untuk motor sekitaran 35.000, dan untuk mobil sekitaran kurang lebih 150.000.

Waktu yang ditempuh kurang lebih 5-7 jam an perjalanan, sesuai dengan kondisi lalu lintas dan kondisi jalan.

Nah, setelah di Pulau Rupat sekarang kita beranjak ke beberapa pantai lain yang ada di Provinsi Riau, yuk terus baca sampai selesai.

Keenam, Pantai Selat Baru di Desa Selat Baru Bengkalis. Pantai Selat Baru adalah pantai yang indah yang terdapat di Desa Selat Baru.

Lokasinya sekitar 30 kilometer dari Ibu Kota Bengkalis. Pantai ini sangat bagus yang selalu penuh dikunjungi para wisatawan dan masyarakat setempat. Pantai dengan pasir kuning ini sangat indah jika dinikmati pada sore hari. 

Ketujuh, Pantai Sepahat di Desa Sepahat, Bukit Batu, Bengkalis. Pantai ini memiliki tempat yang strategis, karena menghadap langsung ke Selat Malaka, Malaysia.

Lokasinya terletak di Jalan Lintas Dumai-Pakning, maka akses ke pantai Desa Sepahat dapat menggunakan berbagai macam kendaraan.

Kedelapan, Pantai Tenggayun. Lokasinya terletak di Desa Tenggayun, Bukit Batu, Bengkalis. 

Kesembilan, Pantai Marina. Lokasinya terletak di Jl. Kom L Yos Sudarso Bengkalis Kota.

Fasilitas di Bengkalis. Untuk yang berwisata di Kota Bengkalis, tenang saja ada banyak wisma, homestay, dan hotel yang memberikan varian harga yang menarik untuk kamu. 

Silahkan secara mandiri untuk mencari wisma, homestay, dan hotel yang ingin kamu tuju untuk menginap bersama keluarga.

Kesepuluh, Pulau Jemur. Lokasinya terletak di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Kurang lebih 45 mil dari Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir Bagan Siapiapi. 

Pulau Jemur berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara yang terdekat, serta 45 mil dari Negara Malaysia, yang juga berbatasan langsung.

Pulau Jemur sebenarnya merupakan  gugusan pulau-pulau yang terdiri dari beberapa buah pulau antara lain,  Pulau Tekong Emas, Pulau Tekong Simbang, Pulau Labuhan Bilik serta  pulau-pulau kecil Lainnya.


Nah, itulah beberapa tujuan wisata pantai yang ada di Pulau Rupat, Bengkalis, dan Pulau Jemur Rokan Hilir, Provinsi Riau. Kuy liburan.

Beberapa Referensi yang bisa kamu baca : 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]