Info Wisata | Yuk Travelling

Info Kampus | Yuk Baca

Post Page Advertisement [Top]

12 Cara dan Tips Daftar Kartu Prakerja, Yuk Coba !
iniPKU.com - Bingung cara daftar Kartu Prakerja ? Berikut 12 Cara dan Tips Daftarnya. yuk coba.

Tentang Kartu Prakerja. Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. 

Karena kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. 

Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. 

Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi. Karena hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh, dan relevan. 

Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat. Gotong royong. Demi SDM Unggul, Indonesia Maju. 
12 Cara dan Tips Daftar Kartu Prakerja, Yuk Coba !
Untuk Siapa Kartu Prakerja. Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga buruh, karyawan dan pegawai. 

Pendeknya, semua warga bangsa yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar. 

Karena kami percaya, belajar dan berlatih semestinya tak mengenal usia. Lifelong learning. Namun prioritas diberikan pada pencari kerja usia muda. 

Karena langkah pertama di dunia kerja akan membawa pada langkah-langkah selanjutnya yang lebih gemilang di masa depan.

Solusi Kartu Prakerja. 1. Membantu meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan, 2. Mengurangi biaya untuk mencari informasi mengenai pelatihan, 3. Mendorong kebekerjaan seseorang lewat pengurangan mismatch, 4. Menjadi komplemen dari pendidikan formal. (Sumber : https://www.prakerja.go.id/tentang-kami)

Lalu, bagaimana cara mendaftar Kartu Prakerja ? Berikut saya berikan cara dan tips daftar kartu prakerja :

Pertama, Baca Panduan untuk Mendaftar Kartu Prakerja dengan Baik. Bagaimana ya caranya ? Nah kamu bisa kunjungi langsung halaman https://www.prakerja.go.id/, setelah itu klik cara daftar, ikuti petunjuk cara daftar ya.

Kedua, Siapkan Alamat Email yang Masih Aktif. Setelah sudah membaca panduan cara daftar, anda harus menyiapkan email yang aktif. Karena ini penting untuk verifikasi nantinya.

Ketiga, Siapkan Password yang Mudah Diingat. Hal yang tak kalah pentingnya, password yang kamu buat jangan ribet, yang pastinya mudah diingat. Bila perlu catat di kertas, di note hp, simpan di email.

Keempat, Verifikasi Alamat Email. Selanjutnya setelah kamu masuk ke halaman 
https://www.prakerja.go.id/ dan klik daftar, kamu akan disuruh mengisi email dan password. Itulah kenapa pentingnya, email dan password yang kamu punya.

Gunanya, setelah anda mendaftar, akun email anda akan diverifikasi, dan link verifikasi akan dikirim ke alamat email aktif yang anda punya.

Kelima, Mengisi Biodata dengan Lengkap dan Jujur. Tahap selanjutnya, silahkan login dan anda akan masuk pada halaman dashboard untuk mengisi formulir dengan hati-hati ya, dan jujur.

Keenam, Persiapkan Foto KTP Asli. Jangan lupa untuk mempersiapkan file foto ktp asli yang anda punya, tidak boleh hasil fotocopy yah. Harus yang asli.

Ketujuh, Persiapkan Foto Selfie dengan Memegang KTP Anda. Jangan lupa persiapkan juga file foto selfie anda dengan memegang ktp asli anda.

Kedelepan, Verifikasi No HP yang Aktif. Ikut saja alur yang sudah ada, selanjutnya anda akan mengisi nomor hp untuk verifikasi no hp aktif yang anda punya. Kode verifikasi jangan anda share ya.

Kesembilan, Mengisi Alasan Kamu Ikut Kartu Prakerja. Pas masuk ke halaman dashboard, nantinya kamu akan mengisi beberapa pertanyaan penting, silahkan kamu pilih sesuai keadaan kamu saat ini.
Kesepuluh, Mengikuti Tes Awal. Nah, pada tahap ini anda akan masuk ke tes tahap pertama, soal-soalnya terdiri dari 25 pertanyaan, yang terdiri dari perhitungan, soal cerita, dan soal analisis penjualan.

Kesebelas, Persiapkan Pena dan Kertas. Oleh karena itu, anda mesti mempersiapkan kertas dan pena ya, karena disini ada batasan waktu mengerjakan yaitu 25 menitan waktu yang dikasih untuk mengerjakan soal tersebut.

Keduabelas, Menunggu Evaluasi. Setelah semuanya lengkap anda mengisi soal-soal tes, maka selanjutnya anda akan menunggu hasil evaluasi dari admin program kartu prakerja. 
12 Cara dan Tips Daftar Kartu Prakerja, Yuk Coba !
Nah itulah kurang lebih ada 12 cara dan tips yang bisa kamu terapkan untuk mendaftar kartu prakerja ya. Semoga bermanfaat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]